jajanan ringan di Kota Batam - Kerak telur, Sate tahu dan Bakso gelas - The Features

Post Top Ad

Responsive Ads Here

jajanan ringan di Kota Batam - Kerak telur, Sate tahu dan Bakso gelas

Share This


Sedikitnya lapangan kerja di indonesia sekarang ini ternyata tidak membuat sebagian orang yang tinggal di kota batam menyerah begitu saja. Tidak mendapatkan pekerjaan di sebuah perusahaan bukan berarti harus kebingungan, hal tersebut dibuktikan oleh para pedagang kecil di batam. Hasil yang cukup bagus membuat mereka menjadi  entrepreneur kecil di kota batam dan beberapa diantaranya memiliki beberapa cabang usaha kecilnya tersebut selain itu juga memberikan pilihan tersendiri bagi warga yang ingin berwisata kuliner di batam. berikut beberapa kuliner atau jajanan ringan di batam yang bisa anda coba nikmati.

 Kerak Telur merupakan makanan yang dibuat dengan bahan – bahan antara lain tepung beras, ebi
kerak telur batam
atau udang kering dan tentu saja dengan telur yang merupakan makanan yang berasal dari daerah Jakarta. Namun di kota Batam tampilanya berbeda dengan yang ada di daerah asalnya, di batam kerak telur ini memilik ukuran lebih kecil dengan cetakan bulat kecil seperti apem dan rasanya juga memiliki perbedaan karena campuran bumbu yang berbeda pula, mungkin dengan alas an lebih cepat dan praktis. Jajanan ringan yang satu ini belakangan ini sedang ngetren di kota batam, penjual kerak telur ini menjamur di seluruh kecamatan di kota Batam. Di mana ada tempat tongkrongan atau lokasi wisata jajanan kerak telur ini sangat mudah ditemukan, untuk harganya pun sangat terjangkau di kisaran 10 ribu – 15 ribu rupiah per porsinya.


Kerak telur ini biasa dihidangkan dengan sambal dan kecap yang dapat menambahkan selera saat menikmatinya. Mengingat sulitnya mencari pekerjaan saat ini menjadi pedagang kerak telur adalah sesuatu yang cukup menjanjikan, apalagi bila anda pandai dalam meracik bumbu maka dijamin pelanggan akan terus berdatangan dan bertambah seiring waktu untuk bisa menikmati kerak telur yang anda sajikan. 

Selanjutnya adalah Sate Tahu, ya seperti sebutanya Sate tahu ini adalah berupa tahu, diisi adonan
sate tahu di batam
tepung dan di rebus, selanjutnya ditusuk seperti sate pada umumnya. Untuk penyajianya tahu yang sudah ditusuk akan dibakar layaknya sate, dengan ditambahkan bumbu yang biasanya berupa sambal dan kecap manis. Untuk harganya di kota batam biasanya seribu rupiah per tusuknya. Selain sate tau ini biasanya para pedagangnya juga menyediakan sosis dan bakso sebagai penambah varian menu, jadi silahkan anda pilih – pilih varian menunya. Sate tahu ini juga sangat menjamur di kota Batam, di pinggriran jalan, di tepi pantai, di tempat – tempat umum juga terdapat banyak sekali penjual sate tahu ini seperti halnya pedagang kerak telur yang ada di banyak tempat di kota batam.




Berikutnya adalah Bakso Gelas, makanan ringan yang satu ini saat ini tengah
bakso gelas di batam
digandrungi oleh masyarakat kota batam. Bagaimana tidak, harga yang murah dan rasa yang enak tentu saja menjadi alasan warga batam untuk menikmatinya. Biasanya penjual bakso gelas ini bisa kita temui di depan kawasan industry, karena memang pelangganya biasanya adalah para pekerja industry di kota batam, salah satunya di kawasan executive industry di batam centre, ada juga di pasar mega legenda batam centre dan juga di daerah tiban. Hanya saja sepertinya para pedagang bakso gelas ini terlambat keluar, hehe. Karena jika mulai berjualan 10 tahun lalu tentu saja omsetnya akan luar biasa mengingat jumlah pekerja di kota batam pada waktu itu yang tidak seperti sekarang jumlah pekerja di kota batam sudah turun jauh jumlahnya. Bakso gelas sama dengan bakso biasa yang kita bisa nikmati di warung mie ayam bakso, perbedaanya hanya ada pada porsinya. Seperti namanya bakso gelas, maka bakso ini disajikan dalam gelas, biasanya berisi satu telur utuh yang digoreng dan 5 buah bakso berukuran kecil, untuk rasanya masih sama saja dengan bakso yang dihidangkan dalam mangkok. Untuk harga biasanya dipatok hanya 5 ribu rupiah, dan jika memakai mie biasanya harganya menjadi 7 ribu rupiah, murah meriah bukan.

Nah begitulah kira – kira sedikit coretan tentang beberapa makanan ringan yang sedang ngetren di batam belakangan ini. Kalau lagi mampir di batam jangan lupa icip – icip Kerak telur, Sate tahu dan juga Bakso gelasnya ya, biar ikutan kekinian, kekekeke.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here